SEJARAH

YCI BALI

Youth Conservation Initiative (YCI) merupakan gerakan yang mandiri dan berkelanjutan berperan menyebarkan kesadaran solusi bagi masyarakat untuk kelestarian alam Bali melalui kader Sahabat Konservasi Hebat (SASIH)

 

YCI melibatkan kaum muda dari tingkat SMP, SMA/SMK, hingga mahasiswa di perguruan tinggi serta mereka yang berusia dibawah 30 tahun yang tertarik dalam isi lingkungan khususnya konservasi.

 

Melalui SASIH, YCI akan berfokus pada pengenbangan kreatifitas dan kapasitas kaum muda yang meiuti kesadartahuan, Kontribusi,  Koneksi, dan Kompetensi.

 

YCI lahir difasilitasi oleh Conservation International (CI) Indonesia yang bekerja untuk melindungi alam di Indonesia demi memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia yang sangat penting bagi dunia. Anugerah kekayaan yang luar biasa ini sangat wajib dikelola dan dilestarikan secara tepat demi kehidupan yang lebih baik dimasa kini dan masa depan.

 

CI Indonesia yang telah bekerja lebih dari 25 tahun di indonesia senantiasa mengedepankan keseimbangan dalam menjaankan program dan aktifitas konservasi alam berlandaskan 3 pilar utama yaitu science, policy dan partnership. Ketiga pilar utama itu dijalankan secara berkesinambungan melalui pendekatan-pendekatan konservasi dan pembangunan berkelanjutan yang unik dan efektif.